Jika mengingat nama Alcatraz, tentunya Anda akan ingat sebuah penjara yang dijaga superketat di Teluk San Francisco, Amerika Serikat. Suasana penjara ini agaknya mirip dengan yang disuguhkan Hotel Alcatraz di Jerman. Di tempat ini, tentu para tamunya bisa merasakan sensasi berbeda.

Namun, jangan bayangkan suasana penjara yang suram dan kelam di hotel bintang tiga ini. Suasana penjara hanya terlihat dari jeruji yang dipasang di lobi dan beberapa pintu kamar hotel yang dilengkapi dengan sebuah lubang kecil, sebagai tempat untuk memberi makanan dan minuman seperti layaknya di sel tahanan.

Hotel yang memiliki 56 kamar ini terletak di pusat kota Kaiserslautern, tepatnya di jalan Morlauterer Str. 1. Unik dan berkelas, dua kata yang cocok untuk hotel ini. Unik karena bentuk ruangan kamarnya seperti penjara, namun tetap berkelas sebagai hotel bintang tiga.

Kamar sel untuk laki-laki dan perempuan dipisah. Setiap pintu kamar diberi nomor dan lubang kecil sebagai tempat pengambilan makanan ataupun minuman. Di dalam kamar juga tersedia telepon, TV kabel, wastafel, water closet, 1 tempat tidur besi dan juga borgol sebagai penghias ruangan.

Harga kamar yang ditawarkan Alcatraz bisa mencapai 104 Euro atau sekitar Rp1,5 juta semalam, termasuk sarapan kontinental yang indah dan biaya pajak.

Jendela dan ruang lainnya seperti lobby dan bar pun tetap memiliki konsep yang sama dilengkapi tralis besi layaknya penjara. Selain puas bermalam, Anda akan diberi sertifikat khusus dari hotel penjara pertama di Jerman.

source: http://www.metrogaya.com/pelesir/hotel/sensasi-berbeda-hotel-penjara-di-jerman

Artikel terkait :

0 komentar

Next Post Next Post Next Post