Akan membawa kebanggaan jika klub kesayangan Anda memiliki nama hebat, lain dari yang lain dan memiliki arti khusus seperti Internazionale, Dinamo, Lokomotiv Moskow, Olympique Lyon dan lain sebagainya.


Nama klub tersebut seringkali diambil berdasar letak geografis, profesi, sejarah pemilik, atau bahkan tempat-tempat khusus dan latar belakang agama seperti Santos FC.

Berikut ini saya menghadirkan sepuluh nama klub paling keren yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Tentu saja masih banyak klub lain dengan nama yang tidak kalah bagusnya, tetapi tidak mungkin menyebutkan semuanya satu per satu.

Young Boys - Swiss

Wow, siapapun yang bermain di klub ini boleh menepuk dada dan mengaku dirinya adalah bagian dari skuad anak muda. Young Boys bermain di Liga Utama Swis dan bukan tanpa kesengajaan jika ada klub di Swiss yang bernama kebalikan dari Young Boys, Old Boys!




Juventus - Italia

Nama Juventus berasal dari kata Latin iuventus yang berarti muda. Nama ini kemudian pada tahun 1897 diambil oleh sebuah klub asal Turin yang kemudian bertransformasi menjadi klub Italia tersukses sepanjang sejarah. Mungkin jiwa muda penuh semangat menjadikan mereka meraih keberhasilan tersebut.

Arsenal - Inggris

Gudang senjata, cukup mantap untuk disebutkan. Klub yang berbasis di London ini di dirikan oleh para pekerja di Royal Arsenal pada tahun 1886. Peluru-peluru sering dimuntahkan oleh tim yang berbasis di London tersebut kepada semua lawannya yang pada akhirnya membawa mereka menjadi salah satu klub paling sukses di Inggris.


Robinhood - Suriname

Semua orang pasti tahu Robinhood si pembela kebenaran dan pahlawan bagi kaum tak mampu. Nama Robinhood dipergunakan oleh salah satu klub di Suriname dan hebatnya mereka adalah tim paling sukses di negara tersebut dengan 23 gelar yang mereka koleksi sejak tahun 1953.


CSKA Moscow - Rusia

Anda mau tahu kepanjangan dari CSKA? Central Sports Club of Army. Secara resmi, klub ini bernama lengkap PFC CSKA Moskva dan sebetulnya bukan bagian dari militer namun Kementrian Pertahanan Rusia memiliki sebagian saham dari klub ini. Mau macam-macam? Sepertinya nggak deh.


Ajax Amsterdam - Belanda

Siapa yang tidak kenal dengan Ajax Amsterdam? Tim raksasa Eredivisie Belanda ini memiliki segudang prestasi domestik dan internasional. Tetapi apakah Anda sadar nama Ajax merujuk pada seorang pahlawan mitologi Yunani yang namanya menjulang karena keperkasaan dan keterlibatannya dalam kisah peperangan hebat? Mendukung Ajax akan berasa mendukung seorang pahlawan perang. Mantap bukan?


Sparta Praha - Republik Ceko

Sparta Praha adalah klub paling sukses di Republik Ceko. Nama Sparta diambil dari sebuah kota-negara pada jaman Yunani Kuno, Sparta saat itu memiliki kekuatan militer yang dominan dimana pasukannya mempunyai semangat tempur dan keberanian yang disegani dan diakui dunia hingga saat ini.

Seongnam Ilhwa Chunma - Korea Selatan

Loh kok keren? Sebelah mana kerennya? Bagaimana kalau kita sebut sebuah nama; Pegasus, sebuah kuda dengan sayap yang menjadi tunggangan Poseidon. Selidik punya selidik Chunma memiliki arti Pegasus dalam bahasa Korea. Tak aneh jika logo klub memiliki gambar kuda sakti tersebut.

Los Angeles Galaxy - Amerika Serikat

Nama Galaxy ternyata tidak berasal dari kata galaksi yang kita ketahui selama ini. Galaxy pada Los Angeles Galaxy merujuk pada kota Los Angeles yang menjadi tuan rumah bagi para bintang Hollywood. Tak heran pada awal 2007 mereka mendatangkan David Beckham. Klub keren harus diperkuat pemain keren bukan?


Orlando Pirates - Afrika Selatan

Tim ini didirikan pada tahun 1937 dan sebelumnya bernama Orlando Boys Club. Nama klub yang berasal dari daerah Johannesburg ini kemudian berubah menjadi Orlando Pirates (Bajak Laut) setelah kemunculan film The Sea Hawk yang dibintangi Errol Flynn pada tahun 1940. Tak mengherankan jika logo tim ini bergambar tengkorak!



Sumber: http://akudansekitar.blogspot.com/2009/10/sepuluh-nama-klub-sepakbola-paling.htm

Artikel terkait :

0 komentar

Next Post Next Post Next Post