Kalau kalian semua melihat Stadion Manchester United, Old Trafford. maka kalian akan tercengang dan kagum betapa mewahnya stadion sepak bola milik Manchester united tersebut. Stadion Old trafford memang salah satu stadion termegah dan terbesar di Dunia,bahkan di Inggris, Old Trafford dinobatkan sebagai stadion klub terbesar di Inggris (dengan kapasitas 76.000 penonton)


Kemegahan Manchester ternyata tak hanya terletak pada stadionya saja, melainkan juga tempat latihanya. Manchester mempunyai tempat latihan di sebiah kawasan perbukitan asri di wilayah Carrington Manchester yang bernama Trafford Training Centre (TTC) . Di sanalah para pemain Manchester United berlatih. Manchester United membangun sebuah pemusatan latihan yang sangat representatif pada akhir 1990-an. Sejak 26 Juli 2006, "The Red Devils" resmi menggunakan Trafford Training Centre (TTC) sebagai pusat latihan

TTC sangat tertutup. Selain pagar yang mengelilingi kompleks, juga ditambah 30.000 pohon yang ikut memagari seluruh arena. Hal ini dilakukan untuk menghindari upaya mata-mata klub lawan terhadap strategi yang dilatih. Walaupun hal ini membuat banyak fans kesulitan meminta tanda tangan pemain, namun hal ini memang perlu untuk dilakukan.

Dan sebagai salah sati klub elit, maka tak heran jika tempat latihan mereka pun tergolong elit.fasilitas di tempat latihan ini memang sangat lengkap. Di tempat latihan ini, tersedia 14 lapangan sepak bola dalam berbagai ukuran, ruang ganti pemain super mewah, kolam renang indoor, taman hijau beserta kolam-kolamnya, gymnastium, kantin, bahkan disini ada beberapa lapangan indoor yang biasanya khusus digunakan untuk para pemain akademi mereka. selain luas. TCC juga asri dan sejuk, hal ini memang karna TCC berada di daerah perbukitan yang asri.

Untuk menuju ke sana lebih pas menggunakan kendaraan pribadi. Keluar dari Kota Manchester (TCC memang terletak di luar kota Manchester) melalui A56 dan mengarah ke Atrincham dan M60. Masuk jalan M60 di persimpangan 7. Jika sudah bertemu di persimpangan 8 segera keluar untuk masuk ke A6144 dan ikuti petunjuk jalan menuju Carrington.

Lewati lampu merah pertama Carrington Lane. Di lampu merah kedua, belok kiri ke arah Isherwood Road kemudian ikuti petunjuk MUPC09. Taksi masih bisa terus sepanjang Isherwood Road hingga Birch Road dan langsung turun di pintu gerbang Trafford Training Centre.

Berikut adalah beberapa foto dari TCC yang sempat dipublikasikan









Artikel terkait :

0 komentar

Next Post Next Post Next Post