strain virus ini berjumlah 99 sehingga kita gak pernah dengar ada vaksin buat penyakit demam (bayangkan agan harus disuntik 99 x untuk tiap vaksin yang berbeda!)...kode virus berawal "H".



nah sodara seperguruan si flu demam yang lagi hit di dunia sekarang adalah H5N1 atau yang dikenal dengan flu burung


2. Malaria

nah penyakit ini ngetopnya di tropis (ingat proyeknya NAMRU-2 amerika-yang ngakunya neliti penyakit ini di jakarta). penyebabnya merupakan parasit dari protista yang bergenus plasmodium...ada lebih dari 100 jenis plasmodium dan hanya 4 yang menginfeksi agan2 semua yakni titik dua.
Plasmodium falciparum
Plasmodium ovale
Plasmodium vivax
Plasmodium malariae.


nah klo sel ditubuh agan dah disengat dia bakal ngembangin anak2nya tuh liat aja ndiri


3. Tipus

Sebelumnya perlu diketahui bahwa tipus tidak berpengaruh pada hewan dan hanya dapat menular dari manusia ke manusia.tipus adalah penyakit infeksi sistemik yang disebabkan oleh kuman. Tipus atau disebut juga demam tifoid adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Salmonella typhi.infeksinya gan bisa menimbulkan kerusakan di tempat kuman berkembang di usus halus, terutama bagian yang bernama plague peyeri (bahasa ibunya pendaharan usus gan)



4. Diare

Diare itu gan penyakit di mana penderita mengalami rangsangan buang air besar yang terus-meneru dan tinja atau feses yang masih memiliki kandungan air berlebihan. Di Dunia ke-3, diare adalah penyebab kematian paling umum kematian balita, dan juga membunuh lebih dari 1,5 juta orang per tahun diseluruh dunia gan.
penyebabnya bisa virus atau bakteri gan...tapi yang paling umum karena racun bakteri gan...
ketika cairan yang tidak mencukupi diserap oleh usus besar. Sebagai bagian dari proses digestasi, atau karena masukan cairan, makanan tercampur dengan sejumlah besar air. Oleh karena itu makanan yang dicerna terdiri dari cairan sebelum mencapai usus besar. Usus besar menyerap air, meninggalkan material yang lain sebagai kotoran yang setengah padat. Bila usus besar rusak / radang atau "inflamed", penyerapan tidak terjadi dan hasilnya adalah kotoran yang berair.




5. TBC (Tuberkulosis)
Tuberkulosis atau TB (singkatan yang sekarang ditinggalkan adalah TBC) adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh infeksi kompleks Mycobacterium tuberculosis.Penyakit ini adalah salah satu penyakit tertua yang diketahui menyerang manusia. Penyakit ini biasanya menyerang paru-paru (disebut sebagai TB Paru), walaupun pada sepertiga kasus, organ-organ lain ikut terlibat gan. klo diterapi dengan benar tuberkulosis yang disebabkan oleh kompleks Mycobacterium tuberculosis, yang peka terhadap obat, bisa disembuhkan. Tanpa terapi tuberkulosa akan mengakibatkan kematian dalam lima tahun pertama pada lebih dari setengah kasus GAN KATA OM WIKI.


Sumber:http://membahas.blogspot.com/2010/03/foto-makhluk-yang-tidak-diharapkan.htm

Artikel terkait :

0 komentar

Next Post Next Post Next Post