Banyak kejadian atau perilaku buruk seseorang yang disangkutpautkan dengan game. Namun, sebuah penelitian, yang digelar oleh dua Universitas, membuktikan bahwa game justru menyehatkan. Salah satu game yang diklaim dapat menyehatkan adalah game jenis Action. Game dengan jenis ini telah terbukti dapat memberikan penglihatan yang lebih tajam bagi para pemainnya, bahkan dikatakan dapat menyembuhkan penyakit Amblyopia.
 
 

Amblyopia adalah suatu kelainan di mata dimana mata yang satu memiliki tingkat penglihatan yang lebih rendah dibandingkan dengan mata yang lainnya. Cara penyembuhan yang biasa yaitu menggunakan sebuah perangkat yang dikenakan pada mata. Hasil riset yang diadakan oleh Universitas Nottingham menunjukkan bahwa bermain video game selama 1 jam, sama dengan melakukan terapi dengan alat tersebut selama 400 jam.

Pendapat ini pun diperkuat oleh hasil riset sejenis yang diadakan oleh Universitas Rochester. Dalam riset terpisah ini, disimpulkan bahwa bermain game First Person Shooter dapat meningkatkan kemampuan dan refleks otak terhadap kejadian sekitar.

Artikel terkait :

0 komentar

Next Post Next Post Next Post