10 Password yang Mudah Ditebak

Internet.. tidak lepas dari password. Semua situs PASTI menggunakan password. Kalau ga pake password, bagaimana cara orang tersebut mengelolanya. Password bersifat rahasia, pastinya untuk menjaga keamanan dan privasi pribadi. Namun, apa jadinya bila orang yang tidak dikenal mengetahui password kita? ya kalau orang baik si ga apa-apa, tapi kalau orang usil (apalagi jahat) bisa bahaya.
Saya sendiri pernah mengetahui beberapa password orang, baik iseng memasukkan password, tahu dari orang karena lupa logout, dan diberitahu teman. Namun berhubung saya orang baik, jadi saya tidak mengutak-ngatik, langsung saja keluar, dan ngeblog+surfing di internet.
Seperti yang terlansir di Kompas, konsultan keamanan teknologi informasi sering kali memperingatkan pengguna agar tidak menggunakan password yang mudah ditebak. Hal itu, antara lain, minimal delapan karakter dan kombinasi huruf dan angka. Namun, kenyataannya masih banyakpassword yang sangat sederhana dan mudah sekali ditebak.
Saya sendiri, untuk blog ini menggunakan kombinasi angka dan password sebanyak 30+. Berhubung dulu blog ini pernah di hack orang tidak bertanggung jawab.
Dengan usaha sederhana, seorang hacker bisa memperoleh akses ke akun baru setiap detik atau 1.000 akun setiap 17 menit.
Berikut daftar 10 password yang paling sering dipakai:
1. 123456
2. 12345
3. 123456789
4. Password
5. iloveyou
6. princess
7. rockyou
8. 1234567
9. 12345678
10. abc123
Dan muncul pertanyaan, Amankah Akun Anda?

Artikel terkait :

0 komentar

Next Post Next Post Next Post