Kedua pekerja heran melihat ada sepasang kucing langka di pusat adopsi hewan hari ini ketika mereka menerima sepasang kucing yang mengagumkan dengan enam jari kaki pada setiap kaki.
Kucing biasanya memiliki lima digit pada masing-masing kaki depannya dan empat kaki belakang, yang berarti Puddy dan Baby memiliki 12 jari kaki ekstra di antara mereka. Atau masing masing kelebihan 6 jari kaki.
Para ahli mengatakan meskipun beberapa kelahiran dapat lahir dengan jari tambahan, adalah sangat jarang memiliki digit ekstra pada setiap kaki – terutama di dua anak kucing dari sumber yang sama.
Kucing Sembilan tahun itu diserahkan ke Blue Cross pusat adopsi hewan di Cambridge setelah pemiliknya memiliki penyakit alergi kucing dan tidak bisa lagi merawat mereka.
Secara teknis mereka dikenal sebagai ‘polydactyls’ – nama yang diberikan untuk hewan dan manusia dengan ekstra jari kaki – tetapi sebaliknya Puddy dan Baby tidak terganggu dengan semua itu.
Di Amerika, kucing polydactyl yang dikenal sebagai kucing ‘Hemingway’ setelah penulis terkenal diberi kucing berjari enam oleh kapten kapal.
Maggie Roberts, Direktur Perlindungan Kucing of Veterinary mengatakan bahwa kucing ‘jari kaki ekstra dihargai secara tradisional di antara pelaut.
http://kangboed.files.wordpress.com/2010/03/kucing-enam-jari.jpg?w=600&h=162

Dia berkata: “Ini biasanya merupakan kondisi genetik yang, dalam sebagian besar kasus, tidak menyebabkan kerugian pada si kucing.
Ada sebuah legenda di kalangan pelaut mengenai kucing polydactyl dulu kucing kapal dan jari-jari kaki tambahan membantu mereka memanjat tali-temali.
“Ini cerita yang bagus, tapi kucing ini tidak memiliki kemampuan memanjat yang baik.
Pada dasarnya hal itu bukan merupakan keuntungan atau kerugian pada si kucing – hanya sebuah hal yang tidak biasa terjadi di alam. “
Rekor dunia untuk kucing dengan jari-jari kaki yang paling banyak adalah Jake Contant dari Ontario, Kanada, yang memiliki 28 jari kaki, dengan tujuh pada masing-masing cakar.
Dia secara resmi diberi gelar Guinness World Records, ketika ia punya digit dihitung oleh dokter hewan di 24 September 2002.
Sumber : daily mail

Artikel terkait :

0 komentar

Next Post Next Post Next Post